Kamis, 05 April 2018

Begini Akibat Jika Membiarkan Garasi Dalam Kondisi Kotor



Begini Akibat Jika Membiarkan Garasi Dalam Kondisi Kotor - Jika ditanya area mana di rumah yang paling kotor, tentu kebanyakan orang akan menjawab garasi atau gudang lah yang menjadi area paling kotor. Hal tersebut memang benar adanya karena kebanyakan orang hanya menggunakan garasi sebagai tempat menyimpan mobil dan barang-barang lain yang jarang digunakan.

Tak hanya itu, banyak orang cenderung tidak peduli dengan kondisi garasi karena mengganggap tidak akan ada orang yang melihatnya. Padahal jika garasi dibiarkan dalam keadaan kotor, akibatnya cukup merugikan loh.


Berikut akibat jika membiarkan garasi dalam kondisi kotor

Kendaraan jadi kotor

Dengan kondisi garasi yang kotor, maka otomatis kendaraan anda juga akan menjadi kotor meski anda baru saja mencucinya. Permukaan kendaraan dan mobil akan kembali berdebu karena kondisi garasi yang kotor. Sebaliknya, jika kendaraan baru masuk dari luar, maka kondisi garasi akan semakin kotor karena debu jalanan dari kendaraan.

Sarang penyakit

Ruangan yang gelap, lembap dan kotor seperti garasi yang tidak dibersihkan sudah pasti akan menjadi sarang hama seperti kecoa dan tikus. Dengan adanya hama tersebut, sudah pasti garasi akan menjadi sarang penyakit jika tidak dibersihkan.

Ruangan rumah menjadi kotor

Dengan kotornya garasi, maka anda beresiko membuat ruangan lain ikutan menjadi kotor. Lho bagaimana caranya? Setiap kali anda masuk ke garasi, tentu kuman dan debu dari garasi dapat masuk ke area rumah lainnya.

Berjamur

Kondisi garasi yang kotor, lembap dan gelap juga beresiko ditumbuhi jamur loh. Apalagi kalau di garasi terdapat banyak benda-benda yang sudah tidak digunakan lagi. Jamur sendiri dapat mengeluarkan aroma tak sedap dan dapat menggaggu pernapasan.

Sarang nyamuk

Jangan heran apabila anggota keluarga di rumah sering gatal-gatal karena digigit nyamuk meski anda sudah sering menyemprotkan obat nyamuk. Area garasi yang gelap dan lembap menjadi tempat favorit bagi nyamuk untuk bersarang. Oleh karena itu pastikan untuk selalu membersihkan garasi agar selalu bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar